Kamis, 23 Mei 2013

ultah KU sama dengan DIA

Kemaren sekitar jam 12 siang Kakakku tercinta menelpon. Aku sedikit heran, karena biasanya Kakak nelponnya malam saja. Aku pikir, mungkin ada sesuatu terjadi. Tiba-tiba beliau bilang:
"Dia sudah lahir",
Langsung aku tanya "cewek atau cowok?",
Beliau jawab "Ainun Rahma Az Zahro", Alhamdulillah.
Dia cewek, dan nama itu aku yang kasih, sebelumnya aku sudah punya 2 nama untuk dia yang akan lahir, yakni "Ahmad Fauzi Habibi" dan "Ainun Rahma Az Zahro". Yang pada hakikatnya nama itu berawal dari dua orang saudaraku di Mataram, yakni Habibi Ratu Perwira Negara dan Sirriyana Rahma, ternyata yang menang adalah Yana bukan Habibi. Mungkin karena Yana yang lebih ikhlas aku ambil namanya daripada Habibi, mungkin juga, hehe...
Ya memang, kalau dilihat, Yana lebih penyabar dan ikhlas daripada Habibi, mungkin juga lagi, hehe. Tapi tidak apa-apa, mereka berdua tetap saudaraku paling OK.
Kakakku bilang "Ainun" cantik, matanya indah, persis seperti namanya. Mudahan dia jadi anak yang baik, minimal bisa seperti makna namanya.
Sebenarnya aku berharap dia lahir hari jum'at biar sama dengan hari lahirku, tapi telponnya diambil sama Bunda, beliau bilang kalau aku lahir hari "minggu", bukan jum'at, sementara di tahun 1988, hari minggu itu jatuh pada tanggal 3 bukan tanggal 1. Jadi, sepertinya memang ada kekeliruan pada tanggal lahirku, karena Bunda lebih ingat hari daripada tanggal, maklumlah saat itu kan kalender masih langka, jadi hari aja patokannya. Jadi, yang benar itu aku lahir hari Minggu, 03 Januari 1988. Kebetulan sekali, tanggal lahirnya sama dengan tanggal lahir "Ainun Rahma Az Zahro" yaitu 03 Januari 2013. Emmm kayaknya, besok kalau ULTAH nya pasti samaan.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan Kuliah

Syaharuddin Al Musthafa