"Ilmu yang bermanfaat" adalah salah satu kunci naungan Allah kepada kita di padang Masyar.

Puisi: SANTRI

SANTRI, Oleh: Dang

Aku bukanlah malaikat
Yang tempat ibadahnya di atas langit yang tinggi
Tapi aku hanyalah seorang santri
Yang tempat ibadahku adalah gubuk kecil penuh debu
                Aku bukanlah Rasul Muhammad SAW
                Yang Al Qur’an adalah budi pekertinya
                Tapi aku hanyalah seorang santri
                Yang Al Qur’an adalah tujuan hidupku





Aku hanyalah manusia biasa
Tak luput dari salah dan dosa
Dan aku tahu itu
Karena manusia tak ada yang sempurna
Wahai Ibu Bapakku …
Izinkanlah aku untuk tinggal di negeri jauh
Tempat ku mencari ilmu, iman dan islam
Sebagai bekal perjalanan hidupku mengarungi perjalanan yang jauh
Sebagai bait-bait do’a yang akan kupanjatkan untukmu
Wahai Ibu Bapakku...
Izinkanlah tubuh ini berbaring di negeri ini
Biar tempat penuh debu tapi Allah ridho padaku
Tak perlu khawatir angin kan menusuk tulang-tulangku
Karena Allah kan selalu menyelimutiku dengan rahmatNya
                Semoga Allah akan menjadikan aku anak yang sholeh
                Amiiinnn…

Download filenya di sini

No comments:

Post a Comment