Sabtu, 04 Februari 2012

PEMROGRAMAN DELPHI


*    Keunggulan Borland Delphi 7.0
Borland Delphi 7 merupakan pilihan bagi sebagian kalangan programmer untuk membuat aplikasi. Hal ini disebabkan kelebihan yang ada pada Borland Delphi 7. Berikut ini sebagian kecil dari banyak kelebihan Borland Delphi 7:
*      Berbasis Object Oriented Programming (OOP). Setiap bagian yang ada pada program dipandang sebagai suatu object yang mempunyai sifat-sifat yang dapat diubah dan diatur.
*      Memiliki sarana yang tangguh untuk pembuatan program aplikasi seperti pembuatan form, menu, toolbar, hingga pengolahan basis data.
*      Form dan komponennya dapat dipakai berulang kali dan dikembangkan.
*      Satu file.exe. Setelah program dirancang dalam IDE (Intergrated Development Environment) Delphi, Delphi akan mengkompilasinya menjadi sebuah file executable tunggal. Program yang dibuat dapat langsung didistribusikan dan dijalankan pada komputer lain tanpa perlu menyertakan file DLL dari luar. Ini merupakan sebuah kelebihan yang sangat berarti.
*      Borland Delphi 7 hadir bersama Borland Kylix 3 yang berbasiskan Linux, sehingga memungkinkan programmer untuk membuat aplikasi multi-platform.
*      Listing program bersifat Case Insensitif (tidak membedakan huruf besar atau kecil).
*      Memiliki Grafical User Interface (GUI) yang menarik sehingga mudah dipahami.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan Kuliah

Syaharuddin Al Musthafa